AKHIRUSSANAH DAN WISUDA: SMP IT INSAN MULIA LAHIRKAN GENERASI RABBANI, MANDIRI, DAN BERPRESTASI.

PATI – Perpisahan memang berat, tapi ada kalanya harus tetap dilakukan. Karena perpisahan, seseorang dapat bermuhasabah, memupuk rasa rindu dan melakukan perbaikan, sehingga menjadi lebih siap menghadapi masa yang akan datang. Demikian kiranya gambaran prosesi kegiatan Akhirussanah dan Wisuda Tahfidzul Qur’an SMP IT Insan Mulia Pati Tahun Ajaran 2018/2019 di Geduang PGRI hari ini (23/6).

Kegiatan yang bertajuk “Melahirkan Generasi Rabbani, Mandiri dan Berprestasi” tersebut, sebanyak 71 lulusan yang tediri dari 45 siswa dan 26 siswi mengikuti prosesi wisuda dengan sangat khidmat.

Kepala SMP IT Insan Mulia Pati, Ustadz Nanang Kosim, S.H.I, M.Pd. mengucapkan rasa syukur bahwa lulusan tahun ini mengalami peningkatan nilai rata-rata UN (Ujian Nasional). “Hal ini merupakan satu langkah keberhasilan ustadz/ah dalam menjalankan tugasnya tahun ini,” tuturnya.

Ustadz Nanang juga berpesan kepada para alumni agar senantiasa berkomitmen dengan kepribadian yang islami dan menjunjung tinggi akhlakul karimah.

Sudah selayaknya di manapun kita berada agar selalu menampilkan akhlak-akhlak islami. Karena akhlak itulah yang akan dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan di hadapan masyarakat secara luas. Selanjutnya asahlah terus-menerus akademik kalian agar di SMA nantinya kalian akan tetap menjadi primadona atau para juara yang patut dibanggakan,” lanjutnya.

Kepada para orang tua, Ustadz Nanang juga menyampaikan bahwa selepas dari SMP IT Insan Mulia orang tua memegang peranan yang semakin besar. Maka Ustadz Nanang berharap agar pengawalan kebaikan-kebaikan yang ada pada diri anak-anak terus berlanjut.

Mengingat pendidikan anak merupakan amanah besar, ia juga berharap anak-anak dapat melanjutkan ke sekolah yang senafas dengan SMP IT Insan Mulia Pati, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang sesuai harapan bersama.

Anak-anak adalah tanggung jawab kita bersama. Sampai kapanpun mereka adalah murid Kami juga. Maka secara moral Kami bertanggung jawab mengarahkan, mengingatkan, walaupun tidak secara formal tetap ada silaturahmi, komunikasi maupun diskusi,” terangnya.

Melalui kegiatan tersebut Ustadz Nanang juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ustadz/ah atas jerih payahnya dalam mendidik, mengawal para siswa dari kelas tujuh hingga sembilan. Ustadz Nanang berpesan agar para ustadz/ah meningkatkan semangatnya menghasilkan siswa-siswi berprestasi.

Sebagaimana hadits Rasulullah SAW. bahwa salah satu pahala yang tidak terputus adalah ilmu yang bermanfaat. Maka teruslah bersemangat dalam berkarya melahirkan para generasi yang mampu mewarnai dunia ini dengan kebaikan (generasi rabbani-red),” pungkasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala YPU SIDIK Pati, Kepala KB IT dan TPA IT Abu Bakar Ash Shidiq, Kepala TK IT Abu Bakar Ash Shidiq, dan Kepala SD IT Abu Bakar Ash Shidiq, seluruh wali murid kelas 9 dan para tamu undangan yang lain. (mz/zj)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp