DUA MENIT PUNTHUK SETUMBU: INILAH YANG ORANG JAWA KATAKAN MLETHEKE SRENGENGE

BOROBUDUR – Inilah yang selama ini Orang Jawa katakan, “mletheke srengenge,” (terbitnya matahari). Pecah! Benar-benar pecah! Itu yang mungkin akan orang katakan jika pertama kali melihat sang surya yang tak pernah lelah bersinar itu muncul pertama kali di pagi hari, sunrise.
Ya, saat itulah matahari dalam sekian detik dapat dinikmati dengan kekuatan mata telanjang, kasat mata, tanpa perlu pelindung atau perantara alat apapun. Dan keindahan Sang Maha Indah itu berlangsung sangat cepat sekali. Tak heran jika puluhan muda mudi rela menunggu berlama-lama demi momen tersebut.
Tak ubahnya rombongan guru dan karyawan SMP IT Insan Mulia. Usai qiyamullail dan salat subuh, langsung saja pak sopir dibangunkan, pokonya tancap gas. Jangan sampai terlambat datang ke Punthuk Setumbu. Kalau saja sampai terlambat, bisa-bisa semangat dalam sehari nanti pupus bersama sang surya yang kian meninggi.
Punthuk Setumbu merupakan salah satu destinasi wisata berupa bukit tinggi yang terletak di Jl. Borobudur Ngadiharjo Km. 3 Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.
Kondisi jalan masuk yang bertangga membuat perjalanan semakin menantang. Lagi-lagi canda dan tawa riuh rombongan meramaikan suasana, lelah tak jadi terasa.
esampainya di atas, pengunjung dimanjakan dengan spot-spot indah yang pas digunakan untuk berselfi. Dan satu lokasi yang paling dicari di sini tidak lain adalah spot selfi bersama sunrise. (mz/zj).

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp