INSAN MULIA BOARDING SCHOOL: PERCAYAKAN PUTRA PUTRI ANDA KEPADA KAMI

PATI – Dengan telah dibukanya Insan Mulia Boarding School Pati yang terletak di Wonosekar-Gembong-Pati pada 15 Juli 2019, maka hal ini menjadi momen pelepasan orang tua untuk mempercayakan putra putrinya berproses menjadi insan mulia.

Meski masih dalam proses penyelesaian pembangunan, namun gedung asrama putra dan putri berikut rumah para musrif sudah siap dan layak huni dan layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Inilah saat yang tepat bagi orang tua memercayakan putra-putrinya kepada kami untuk kita ajak berproses bersama menjadi insan mulia, generasi emas Indonesia 2045,” terang Wakil Kepala SMP IT Insan Mulia Diah Jumaroh, S.Pd. dalam Kegiatan Orientasi Wali Murid Baru di Gedung SKB Disdikbud Pati (14/7).

Sampai dengan hari kedua, suasana berbagai kegiatan mewarnai aktifitas para santri Insan Mulia Boarding School Pati. Di antaranya adalah apel pembukaan, Masa Pengenalan ingkungan Sekolah (MPLS),  tilawah, menghafal, murojaah, game seru, qiyamullail, dan masih banyak lagi.

Guna menyukseskan hal tersebut Ustadzah Diah mengajak orang tua untuk melakukan beberapa hal. Diantaranya adalah kesiapan kedua orang tua dan rasa tega berpisah tempat demi masa depan anak.

“Kunci memondokkan anak adalah tega dan kesiapan kedua belah pihak. Sedangkan kunci keberkahan didalam memondokkan anak adalah menaati peraturan, baik jadwal penjemputan, penjengukan dan sebagainya,” tutur Ustadzah Diah.

Pada akhirnya kerjasama baik dari pihak lembaga SMP IT Insan Mulia, Insan Mulia Boarding School Pati berserta orang tua sangat diharapkan untuk tercipta demi cita-cita untuk mensholihkan anak-anak, mendorong mereka untuk berprestasi, menjadi muslim taat yang siap menyongsong generasi emas Indonesia 2045. (mz/zj)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp