Inspirasi 4.0, Jika Tidak Siap, Bersiaplah Tergilas Perubahan

PATI – “Dunia berkembang begitu cepat, tak hanya perusahaan, siswa pun dituntut untuk semakin mampu bersaing secara cepat dengan siswa-siswa dari negara lain di belahan dunia ini. Jika tidak mampu atau siap bersaing, siap-siaplah tergilas oleh perubahan.”

Hal itu diungkapkan oleh Owner PT. Wadja Karya Dunia (WKD), Ustadz Abu Na’im, SH. dalam acara Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) SMP IT Insan Mulia beberapa waktu lalu.

Dalam kegaiatan yang bertajuk “Inspirasi 4.0” itu Ustadz Abu Na’im mengungkapkan bahwa peran media menjadi sangat vital dalam mengubah atau merevitalisasi segala aspek kehidupan manusia, termasuk perusahaan.

Sebagai contoh misalnya, saya menerima karyawan, yang pertama jadi acuan adalah medsosnya. Yakni bagaimana perilaku atau akhlaknya di medsos. Ketika itu baik, maka akan jadi pertimbangan selanjutnya,” tutur Ustadz Abu Naim.

Ustadz Abu Na’im juga mengajak para siswa menengok kembali sejarah di mana Sultah Mehmed II atau yang terkenal dengan Muhammad Al Fatih yang terinspirasi/termotivasi Sabda Rasulullah saw. untuk menaklukan konstantinopel. Kemudian dengan kecepatan berpikir, bersikap dan bertindak Al-Fatih dapat memobilisasi Kostantinopel yang telah ditaklukkannya menjadi kota industri, maju.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua Mabit Ustadz Hanif Muslim menyampaikan kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa maupun siswi SMP IT Insan Mulia selama 2 hari 1 malam itu merupakan sarana persiapan agar ujian nasional dapat berjalan lancar dan dapat memperoleh nilai maksimal.

Ada beberapa persiapan yang dilakukan siswa dalam menghadapi ujian nasional, yaitu persiapan materi pelajaran, mental maupun rohani. Persiapan rohani merupakan hal penting yang harus dilakukan, karena selain berusaha kita juga harus mendekatkan diri kepada Allah agar semua urusan (ujian) di dunia dapat diselesaikan dan berjalan lancar,” tutur Ustadz Nanang. (mz/mz)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp