KAJIAN RUTIN, TAHSIN DAN TAHFIDZ : TINGKATKAN KUALITAS INTERAKSI DENGAN AL QURAN

SMPITINSANMULIA.SCH.ID – Sudah menjadi hal yang lumrah dan menjadi bagian dari keseharian di lingkungan Abu Bakar Group (ABG) Pati, baik dari tingkat Play Group sampai tingkat SMP, membaca al quran bagi ananda siswa-siswi ABG Pati. Tentunya kebiasaan baik ini tak boleh berhenti di lingkungan sekolah saja. Namun juga perlu diaplikasikan di rumah bersama orang tua.

Yang menjadi kendala sering kali justru dari orang tua, yang belum lancar membaca al quran dan kurang intensif berinteraksi bersama al qur’an. Kondisi inilah yang melatar belakangi Kajian Tafsir Quran yang rutin di selenggarakan tiap Ahad pagi bersama Ust Nanang Kosim, S.H.I., M.Pd., Kepala SMPIT Insan Mulia Pati. Selain untuk menambah wawasan, menumbuhkan motivasi, kegiatan ini juga disambung dengan kegiatan tahsin dan tahfidz yang dipandu oleh Ust. Subhan alhafidz dan Ustadzah Sri Wahyuni. Kegiatan tahsin dan tahfidz dilaksanakan tiap hari Rabu pagi, jam 08.00 – 10.00 WIB.

Suasana setoran hafalan salah seorang wali murid. Tetap semangat ya bunda.

Harapannya agar semakin tinggi kualitas interaksi orang tua / wali murid ABG Pati terhadap al quran, sekaligus menjadi bekal mendampingi ananda di rumah ketika mengaji al quran. Kajian rutin ahad pagi ini diikuti oleh wali murid PAUD IT dan SD IT Abu Bakar Ash Shidiq serta wali murid SMP IT Insan Mulia Pati. Bertempat di Masjid Abu Bakar, kompleks kampus Sekarkurung.

Alhamdulillah, dengan ikhtiar dan kesabaran, wali murid yang belum bisa membaca al quran menjadi semangat belajar al quran meskipun masih jilid Qiroati. Beberapa wali murid sudah mulai membaik bacaannya. Beberapa sudah mulai menghafal juz 30. Bahan ada yang sudah menyelesaikan juz 30 dan sekarang lanjut ke juz 29. Barakallah. [TP/ZJ]

Tebarkan Kebaikan
whatsapp