LAPAR DAN DAHAGA TAK SURUTKAN SEMANGAT SISWA IKUTI UKK

PATI – Lapar dan dahaga sudah semestinya menjadi bagian yang tak terelakkan saat menjalankan ibadah puasa. Justru dengan puasa seorang hamba dapat belajar mengelola diri dalam beraktifitas, terlebih saat mengikuti ujian atau ulangan sekolah.

Seperti halnya Siswa SMP IT Insan Mulia ini. Meski dalam kondisi berpuasa mereka tak lantas bermalas-malasan dalam belajar. Terbukti dari beberapa hari mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) mereka masih terlihat antusias dan bersemangat.

Bukan saja karena sebentar lagi mau liburan, tapi lebih kepada penyelesaian tanggung jawab mereka sebagai seorang siswa di SMP IT Insan Mulia.

Mereka tampak menyadari bahwa PAT atau UKK merupakan salah satu upaya sekolah untuk mengetahui perkembangan pengetahuan siswa. “Makanya kita harus tetap semangat walau sedang puasa,” tutur salah satu siswa kelas VIII C, Izzaturahman Rusyda Auliya.

Pelaksanaan PAT atau UKK sampai hari keempat telah usai. Tinggal esok hari dengan Mata Pelajaran Bahasa Arab yang diujikan dari pukul 07.30 s/d 09.00 WIB. (mz/mz)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp