OSIS SMP IT INSAN MULIA RAMAIKAN 17-AN DENGAN BERBAGAI PERLOMBAAN

PATI – Tak mau ketinggalan momen bersejarah, OSIS SMP IT Insan Mulia menggelar berbagai macam perlombaan siswa untuk memeriahkan peringatah HUT Kemerdekaan RI yang ke-74. Berbagai macam perlombaan tersebut adalah Tarik Tambang, MASRUM atau Memasukkan Benang ke dalam Jarum, Estafet Balap Karung.

Usai mengikuti kegiatan upacara, para siswa terlebih dahulu mengikuti Salat Dhuha, kemudian kembali lagi ke lapangan untuk meramaikan kegiatan lomba. Deretan siswa berseragam olahraga sudah tampak memegang tali tambang, lima orang sebelah kanan dan lima orang lagi sebelah kiri. Sedang seorang lagi menginjak tambang tepat di tengah-tengah kedua regu. Saat peluit berbunyi, sontak kedua regu melakukan aksi saling tarik-menarik tambang yang mereka pegang. Ketika garis tengah tambang sudah melewati batas garis yang ditentukan, maka keluarlah salah satu pemenang lomba tarik tambang. Keluar sebagai juara regu putri adalah kelas 9A, dan juara dari regu putra adalah 9B.

Tarik tambang usai, kini saatnya berganti dengan MASRUM atau memasukkan benang ke dalam jarum. Lomba ini dilakukan secara berkelompok, masing-masing beranggotakan 10 siswa. Keduanya kemudian beradu kecepatan memasukkan 10 benang secara berurutan. Perlombaan ini dimenangkan oleh kelas 7C.

Terakhir adalah lomba estafet balap karung. Lomba yang satu ini benar-benar lomba yang membutuhkan stamina yang tidak biasa. Hampir sama seperti tarik tambang, namun balap karung dilakukan oleh dua orang. Seorang sebagai pembalap karung, dan seorang lagi bertugas memecahkan balon setelah mendapatkan tongkat estafet dari pembalap karung. Perlombaan ini dimenangkan oleh kelas 8C. (mz/zj)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp