PEMILU SUDAH BERLALU, SISWI SMP IT INSAN MULIA MALAH KAMPANYE

PATI – Meski masa pesta demokrasi rakyat Indonesia sudah berlalu, namun para siswi Kelas VII A SMP IT Insan Mulia masih saja gencar melakukan kampanye beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung, mereka sampai rela mengorbankan waktunya untuk membuat poster agar ajang kampanye semakin ramai. Anehnya lagi, kegiatan itu malah didukung oleh salah seorang guru. Tapi tunggu dulu, tentunya bukan soal politik yang sedang mereka teriakkan, melainkan global warming.

Ya, munculnya isu klasik yang dikabarkan akan berdampak bagi keberlangsungan makhluk hidup di bumi tersebut memacu semangat para siswi Kelas VII A SMP IT Insan Mulia untuk mengkampanyekan pencegahan terjadinya pemanasan global dan perubahan iklim melalui poster yang mereka buat.

Menurut pengampu mapel IPA Ustadzah Ismah Fatkhawati, S.Si, kampanye yang berlangsung dalam Kegiatan Belajar Mengajar Mata Pelajaran IPA tersebut dilakukan dengan menggunakan strategi eksperimen, diskusi dan presentasi.

 “Anak-anak di sini dilatih menuangkan ide atau gagasannya melalui kreasi mengenai penjelasan efek rumah kaca dan pemanasan global. Dengan apa yang ditemukannya diharapkan mereka mengerti proses terjadinya pemanasan global dan bagaimana cara mencegahnya dengan ajakan atau seruan melalui poster,” tutur Ustadzah Ismah.

Lebih lanjut, Ustadzah Ismah berharap agar kampanye ini tidak terhenti di sekolahan saja, namun selanjutnya para siswa dapat berperan aktif menciptakan suasana kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup. (mz/mz)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp