PENTAS KARYA DAN SENI SISWA MERIAHKAN AKHIRUSSANAH DAN WISUDA

PATI – Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Akhirussanah dan Wisuda Tahfidzul Qur’an, para siswa maupun siswi SMP IT Insan Mulia Tahun Pelajaran 2018/2019 menggelar pentas karya akademik dan berbagai macam pentas seni pangung.

Menurut penuturan Kepala SMP IT Insan Mulia, Ustadz Nanang Kosim, S.H.I., M.Pd., pagelaran pentas karya dan seni yang dilaksanakan di Gedung PGRI (23/6) tersebut merupakan bentuk apresiasi bahwa para siswa itu ada dan berkarya.

Penampilan T-Drama dari kelas 7C turut memeriahkan kegiatan Akhirussanah dan Wisuda Tahfidzul Qur’an SMP IT Insan Mulia di Gedung PGRI (23/6).

Jadi karya-karya mereka akan kita bawa dan pamerkan. Syukur ada yang mau melelang. Kita juga akan menampilkan pentas seni anak-anak yang berkolaborasi dengan wali dan mitra masing-masing sebagai bukti bahwa kita mengapresiasi kemampuan anak-anak,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut menampilkan beberapa karya buah tangan siswa berupa lukisan, kaligrafi, karangan bunga, seni rupa miniatur alam, handycraft dan masih banyak lagi.

Selain T-Drama dari 7C, Tari Saman dari kelas 7A juga tak kalah menarik dan sangat menghibur seluruh tamu undangan.

Sedangkan pertunjukan seni dilakukan oleh siswa-siswi dari kelas 7 dan 8. Di antaranya adalah pentas para siswi BAP Musik, tilawah Al-Qur’an, T-Drama (7C), Tari Saman (7A), Karate (Iwang Purjianto-8B), pidaro 4 bahasa (Hisyam, Naila, Kaylah, Vando-kelas 9), Menyanyi (7C), Pantomim (Nggita Desmara, Hafidz Diki Ardiansyah-7B) dan drama (8A).

Tak kalah heboh juga penampilan Pantomim dari kelas 7B membuat tamu undagan berdecak kagum. Dari sini terlihat betapa banyak sekali bakat para siswa yang luar biasa untuk diberdayakan ke depannya.

Acara yang merupakan puncak kegiatan belajar mengajar tahun 2018/2019 ini dilaksanakan dari pukul 07.30 hingga 12.00 WIB dan dihadiri sekitar 350 orang dari wisudawa-wisudawati beserta kedua orang tua, para siswa kelas 7 dan 8, pimpinan lembaga dan segenap ustadz/ah SMP IT Insan Mulia. (mz/zj)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp