Peringati Isra’ Mi’raj, SMP IT Insan Mulia Raih Kemuliaan Bersama Al-Qur’an

PATI – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw, SMP IT Insan Mulia menggelar Stadium General bersama Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Hayah Hayatuna-Jakarta, Dr. KH. Ali Akhmadi, M.A., Alhafidz di Masjid Abu Bakar Ash-Shidiq (1/4).

Acara yang diikuti oleh seluruh siswa maupun siswi SMP IT Insan Mulia tersebut diharapkan mampu meningkatkan motivasi peserta didik sesuai dengan tema yang diangkat “Meraih Kemuliaan Bersama Al-Qur’an.”

Dalam sambutannya Kepala SMP IT Insan Mulia, Nanang Kosim, S.H.I., M.Pd. menyampaikan bahwa hidup ini harus penuh dengan motivasi. “Tanpa motivasi besar kemungkinan kita akan jauh dari kesuksesan dan kemuliaan,” tuturnya.

Dalam kuliah yang berdurasi kurang lebih 90 menit Dr. KH. Ali Akhmadi, M.A., Alhafidz menyampaikan keunikan yang dialaminya karena selalu bersama Al-Qur’an. Menurut Ustadz Ali Akhmadi segala hal dalam kehidupannya selalu mendapatkan kemudahan dari Allah SWT.

Yang unik segalanya dimudahkan Allah SWT karena kemuliaan Al-Qur’an. Jangan takut, galau dan sedih karena Allah bersama kita. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar, orang-orang yang bersama Al-Qur’an, bersama Allah, bersama sifat Allah,” terangnya.

Ustadz Ali Akhmadi menambahkan bahwa jika seseorang memegang Al-Qur’an, maka dia akan dimuliakan karena Al-Qur’an itu firman Allah. Bagai sebuah tali dengan dua ujung. Ujung pertama dipegang oleh orang yang bersama Al-Qur’an dan ujung yang kedua ada pada Allah SWT.

“Nyambung. Kita bersama Allah meski kebersamaan itu ada tingkatan-tingkatannya mulai dari pegang, baca, hafal, menghayati dan seterusnya,” imbuhnya.

Lebih dari itu Ustadz Ali Akhmadi menyampaikan bahwa jalan kemuliaan dapat dilakukan dengan cinta pada Al-Qur’an. “Allah mempunyai keluarga yaitu ahlul qur’an. Siapa? Adalah dia yang mencintai Al-Qur’an mulai dari pegang, baca, pelajari, dirosah. Khairukum man ta’allamal qurana wa ‘allamahu (Sebaik-baik kamu adalah yang memperlajari Al-Qur’an dan mengajarkan atau mengamalkannya),” pungkasnya. (mz/mz)

Tebarkan Kebaikan

1 thought on “Peringati Isra’ Mi’raj, SMP IT Insan Mulia Raih Kemuliaan Bersama Al-Qur’an”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp