Perkuat Hafalan Santri Ma’had Tahfidz Abu Bakar Ash-Shidiq Gelar Tasmi’ dan Rihlah Qur’ani Saat Hari Libur

PATI – Dalam rangka memperkuat hafalan Al-Qur’an para santri, pengurus Ma’had Tahfidz Abu Bakar Ash-Shidiq menggelar kegiatan Tasmi’ dan Rihlah Akbar dengan memanfaatkan hari libur sekolah. Kegiatan Tasmi’ yang berlokasi di Masjid Abu Bakar Ash-Shidiq dan Rihlah di Karangjahe-Rembang tersebut diikuti 50 ikhwan dan 13 akhwat dengan didampingi oleh 10 musyrif.

Selain memperkuat hafalan, kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat persaudaraan antar santri dan mencari keberkahan Al-Qur’an, serta berlatih mensyukuri nikmat Allah berupa alam yang indah.

Ketua Musyrif Ma’had Tahfidz Abu Bakar Ash-Shidiq, Ustadz Sultonasir menyampaikan bahwa pencapaian hafalan dalam kegiatan ini diperuntukkan bagi santri-santri yang telah siap untuk mengikuti tasmi’ dengan capaian 5 sampai 10 juz sekali duduk dengan durasi waktu 30 menit setiap juznya.

Kegiatan ini memang disiapkan untuk memperkuat hafalan santri yang telah siap dengan hafalan 5-10 juz sekali duduk. Adapun santri yang lainnya menyimak,” tutur Ustadz Sulton.

Kegiatan Tasmi’ yang dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut ditargetkan akan selesai pada pukul 09.30 WIB dilanjutkan Rihlah ke Karangjahe-Rembang.

Menurut Ustadz Sulton tidak ada kendala berarti yang dihadapi dalam kegiatan tersebut. Semua berjalan dengan lancar dengan rata-rata santri mencapai targetnya masing-masing.

Adapun santri-santri yang siap mentasmi’kan hafalannya hari ini ada 8, yaitu: Ardiyanto Hafidz Prabowo kelas VIII C-5 juz, Farah Hasna Tsabita kelas VIII 8 A-5 juz, Rosyida Wulan Septi kelas VII C-10 juz, Faisal Fajrul Ashfiya’ Kelas VII C-5 juz, Nadin Kholifah Umaro kelas VII C-5 juz, Hanina Irfani kelas VII C-5 juz, Ilma Qotrunnada kelas VII C-5 juz, Khoirunnisa Assajad kelas VII C-5 juz, dan Auliya Rahma Hidayah kelas VII C-5 juz. (mz/mz)

Tebarkan Kebaikan

2 thoughts on “Perkuat Hafalan Santri Ma’had Tahfidz Abu Bakar Ash-Shidiq Gelar Tasmi’ dan Rihlah Qur’ani Saat Hari Libur”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp