SERUNYA LOMBA NYATE BERSAMA SISWA SMP IT INSAN MULIA

PATI – Nyate bersama sudah menjadi tradisi bagi Siswa-siswi SMP IT Insan Mulia setiap Idul Adha. Keseruan tampak menghiasi kegiatan para siswa yang dilaksanakan pada Senin (12/7) karena kegiatan ini diformat dalam bentuk perlombaan.

Karena kegiatan nyate ini diformat dalam bentuk perlombaan, maka sudah barang tentu mereka berjibaku dengan kelompok lain guna menyajikan hidangan yang terbaik di hadapan para juri.

Namun lomba nyate kali ini ada suasana yang agak berbeda karena pelaksanaannya dibagi di dua tempat, yakni di SMP IT Insan Mulia-Sekarkurung-Margorejo dan Insan Mulia Boarding School-Wonosekar-Gembong. Meski demikian tak mengurangi semangat dan keseruan mereka dalam mengikuti kegiatan ini.

Menurut penuturan Seksi Acara, Ustadz Subhan, S.Pd.I, pada perlombaan kali ini para siswa dibagi menjadi 24 kelompok terdiri dari 16 kelompok kelas reguler dan 7 kelompok dari kelas tahfidz.

“Selain memeriahkan Idul Adha, kegiatan ini juga bertujuan syiarbatau mengenalkan keoada masyarakat akan adanya gedung baru Insan Mulian Boarding School di Sesa Wonosekar-Gembong,” tutur Ustadz Subhan.

Para siswa mengaku senang dengan keguatan ini karena mereka bisa saling bahu membahu dengan teman sekelompoknya dalam menyajikan hidangan terbaik.

“Seneng banget, karena kita di sini diajak berlatih mandiri, bekerjasama dan bertanggungjawab,” tutur salah satu siswa kelas IX B, M. Daru Robbani. (mz/zj)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp