Taskif Abu Bakar Ajak Semua Guru Ajarkan Teladan Rasul di Kelas

PATI – Kepala SMP IT Insan Mulia, Ustadz Nanang Kosim, S.H.I., M.Pd. mengajak seluruh karyawan Yayasan Sidik-Pati, khususnya para guru baik di TPA IT, KB IT, TK IT, SD IT Abu Bakar Ash-Shidiq dan SMP IT Insan Mulia agar senantiasa membawakan teladan sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah saw, sahabat dan generasi salafus shalih setiap kali mengajar di kelas.

Ungkapkan tersebut disampaikan Ustadz Nanang dalam kegiatan Taskif Bulanan di Masjid Abu Bakar Ash-Shidiq Pati (6/4). Hal tersebut bertujuan tidak lain untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali pemahaman dan kebiasaan peserta didik akan pendidikan Islam.

Dengan adanya kebiasaan membawa teladan Rasulullah saw tersebut diharapkan anak-anak akan menjadi generasi muslim yang cerdas dan terampil dilandasi keimanan yang kuat kepada Tuhannya,” tutur Ustadz Nanang.

Dalam penyampaian materinya, Ustadz Nanang mengajak para guru untuk mempelajari bagaimana rasulullah saw, para sahabat dan ulama dalam mendidik anak-anak mereka untuk selanjutnya dipraktikkan dalam mendidik anak.

Kita praktikkan kepada anak-anak kita agar pendidikan Islam ini akan terus ada sampai hari kiamat, agar kita percaya diri dengan pendidikan Islam, tidak hanya selera pendidikan Barat,” terangnya.

Selain itu Ustadz Nanang juga merekomendasikan kepada para guru harus mengkaji teori-teori salah satunya yang ditulis Dr. Abdullah Nashih Ulwan dalam bukunya Tarbiyatul Aulad. Di dalam bukunya ini Dr. Abdullah Nashih Ulwan menuliskan konsep pendidikan menurut Al-Qur’an, hadits maupun sejarah sahabat dan generasi salafus shalih dalam mendidik anak-anak mereka. (mz/mz)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp