Usai Ngafal Qur’an, Karangjahe Jadi Pilihan Jitu Lepaskan Penat dan Refresh Otak

REMBANG – Siapa yang tidak menyukai pantai dan laut? Keindahan alamnya membuai siapapun yang datang berkunjung. Tak hanya itu, kesegaran udara dan lembutnya pasir pantai memang jitu untuk mengusir lelah serta dapat menyegarkan otak dan pikiran selepas bekerja atau bersibuk ria.

Seperti halnya yang dilakukan para santri Ma’had Tahfidz Qur’an Abu Bakar Ash-Shidiq (3/1) usai berjibaku dengan hafalan Al-Qur’an dalam Kegiatan Tasmi’ selama kurang lebih 3,5 jam. Mereka melepas lelah dan penat dengan cara menikmati indah dan sejuknya Pantai Karangjahe.

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Rembang Jawa Tengah tersebut menjadi pilihan mereka bukan hanya karena dapat membuat mereka senang saja. Lebih dari itu, keindahan alam pantai dapat digunakan sebagai sarana bertadabbur akan tanda-tanda kekuasaan Allah SWT.

Selain menjadi cara yang jitu untuk melepas lelah dan penat, keindahan pantai adalah salah satu dari bagian kecil kekuasaan Allah SWT yang dapat dijadikan untuk meningkatkan ketaqwaan kita sebagai hamba Allah,” tutur Rosyida Wulan Septi, salah satu santriwati Ma’had Tahfidz Qur’an Abu bakar yang mampu mentasmi’kan hafalan 10 juz dalam sekali duduk.

Keceriaan dan kegembiraan tampak dari wajah para santri. Ada yang bermain air dan lembutnya pasir pantai, naik kereta odong-odong, berfoto selfi, menikmati aneka makanan dan jajanan yang disediakan pedagang Pantai Karangjahe dan masih banyak lagi.

Sejenak mereka melepas segala lelah dan beban di pundaknya untuk kemudian kembali sebagai penghafal Al-Qur’an di Ma’had Tahfidz Abu Bakar Ash-Shidiq dan siswa atau siswi di SMP IT Insan Mulia Pati. (mz/mz)

Tebarkan Kebaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

whatsapp