Ukir Prestasi Tingkat Provinsi, Siswa SMP IT Insan Mulia Dapat Penghargaan Bupati Pati

Ananda Muhammad Farhan Aditya berpose dengan PJ Bupati Pati.

Pati (17/08). Upacara Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia menjadi kado istimewa bagi SMP IT Insan Mulia Pati. Hal ini dikarenakan pada momen tersebut dua siswanya mendapat penghargaan dari Bupati Pati pada upacara tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Pati pada Kamis, 17/08/2023. Dua siswa tersebut yakni Muhammad Farhan Aditya dan Fayola Zahira Amriesty.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro selaku inspektur upacara. Muhammad Farhan Aditya berhasil menjadi Juara 1 Lomba Kaligrafi Putra tingkat provinsi pada ajang Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) SMP yang diselenggarakan oleh MGMP PAI Provinsi Jawa Tengah pada Tahun 2022 lalu. Farhan menjadi juara setelah berhasil mengalahkan 34 kontingen dari kabupaten/ kota se-Jawa Tengah.

Kepala SMP IT Insan Mulia Pati, Ustaz Nanang Kosim mengatakan bahwa sekolahnya berkomitmen untuk mencetak generasi yang Qurani dan Berprestasi.

“Ini sesuai dengan visi kami untuk menjadi sekolah yang menyiapkan iklim juara sehingga bisa mencetak generasi yang Disiplin, Qurani dan Berprestasi,” jelas Ustaz Nanang.

“Kami akan senantiasa berkomitmen untuk terus mendidik generasi yang Berprestasi serta Berkarakter tentunya,” tambahnya.

Sedangkan Fayola Zahira Amriesty yang sekarang duduk di Kelas 7 di SMP IT Insan Mulia ini, menerima penghargaan kategori Lomba Hifzil Quran MAPSI SD. Fayola sendiri menjadi juara ketika masih di SDIT Abu Bakar As Shidiq Pati yang masih berada di bawa naungan yayasan yang sama dengan SMP IT Insan Mulia yakni Abu Bakar Group Pati. Sementara SMP IT Insan Mulia sendiri selama ini dikenal karena sering menjuarai lomba MAPSI di berbagai kategori.

Tebarkan Kebaikan