Alhamdulillah Perjusa berjalan dengan lancar

Salam pramuka.. 

Alhamdulillah pada hari Jumat, 12 Agustus 2022, siswa siswi SMPIT Insan Mulia Pati melaksanakan kegiatan  Perkemahan pada Jumat-Sabtu  di Bumi Perkemahan Jolong Pati. Perkemahan diadakan dalam rangka meningkatkan rasa solidaritas, kemandirian dan kedisiplinan.

Upacara Pembukaan Kemah

Kegiatan ini diikuti oleh 210 siswa namun terdapat siswa yang izin sebanyak 3 orang karena sakit.. Dimulai  dengan pemberangkatan pukul 08.00 WIB dari pangkalan SMPIT dan sampai di Jolong pukul 08.30,  dilanjutkan mendirikan tenda dan memasak sesuai tugas masing masing.

Tiba saatnya jam 10.30 Pembukaan perkemahan dilaksanakan dengan Pembina upacara kakak Kamabigus SMPIT Insan Mulia  Pati, Nanang Kosim, S.H.I, M.Pd, dalam amanatnya Kak Nanang berpesan “Anak-anak sebagai seorang pramuka  hendaknya dapat menerapkan dasa darma dalam kehidupan sehari hari, contoh dasa darma ke 10  Suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan maka hendaknya anak-anak tidak berbicara kotor dan berbuat kebaikan di setiap saat baik ada kakak pembina atau tidak ada kakak pembina”.

Untuk agenda hari Jumat , setelah melaksanakan shalat Jumat adalah hiking sepanjang 2,6 km menyusuri perbukitan kebun kopi.  Walaupun merasakan lelah anak-anak menikmati perjalanan  yang menyegarkan  pandangan dan pikiran. Dilanjut acara berikutnya dengan antusias anak-anak menyambut malam api unggun dan menampilkan pentas seni.

Keesokan harinya Sabtu, 13 Agustus 2022 anak-anak diajak adu kekompakan dan ketangkasan yaitu outbound yang dari pukul 08.00 sampai pukul 10.00 WIB. Pukul 11.00 WIB upacara penutupan sekaligus memperingati Hari Pramuka ke-61 dengan dilanjutkan pulang ke pangkalan.

Pembina Upacara
Pendirian tenda
Persiapan Masak makan siang
Tim Kelas 9
Gotong Royong
Lahap
Upacara Penutupan
Outbond
yang penting hepi
Jelajah Alam
Tebarkan Kebaikan
whatsapp