Malam Minggu Keren Ala Siswa SMP IT Insan Mulia Pati

Peserta Mabit tilawah al Qur’an

Margorejo (09/09). Malam Minggu biasanya identik dengan malam santai atau nongkrong. Terlebih bagi remaja. Tetapi itu tidak berlaku bagi siswa-siswi SMP IT Insan Mulia Pati. Malam Minggu ini (09/09) mereka mengikuti kegiatan berbeda yakni MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) yang diadakan oleh sekolah.

usth Ninik menyampaikan materi Mabit

Bertempat di Kampus Reguler Sekarkurung, acara ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 7,8 dan 9 Reguler. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan keislaman maupun ruhiyah siswa. Demikian dikatakan Kepala SMP IT Insan Mulia Pati Ustaz Nanang Kosim melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum JSIT, Ustaz Andi Prayitno.

“Kegiatan ini bertujuan peningkatan  wawasan keislaman maupun ruhiyah siswa, agar dapat menghadapi tantangan-tantangan zaman now”ujar Ustaz Andi.

“Karena bukan hanya kecerdasan intelektual saja yang harus dikembangkan pada diri siswa tetapi juga spiritualitas, alhamdulillah agenda MABIT menjadi salah satu solusinya” tambah Ustaz Andi.

Selain penguatan ibadah seperti Salat Tahajud, zikir dan membaca Al Quran, kegiatan ini juga diisi materi yang sangat menarik dengan tema Say No To Dating oleh Ustazah Ninik kepada siswi dan Ustaz Hanif Muslim kepada siswa.  Para peserta terlihat antusias mendengarkan materi yang diiringi gelak tawa.

Pada kesempatan tersebut pemateri ikhwan, Ustaz Hanif menyampaikan cara berinteraksi dengan lawan jenis sehingga tidak menimbulkan kerusakan sebagaimana yang telah terjadi di kalangan remaja sekarang. Kegiatan ini dimulai Sabtu, 09/09 jam 16.30 WIB dan diakhiri Minggu, 10/09 jam 06.00 WIB. Malam Minggu yang keren bagi siswa-siswi SMP IT Insan Mulia Pati. Sementara yang lain nongkrong main game saja, siswa Insan Mulia sibuk dengan kegiatan keren berupa peningkatan kualitas diri. Salut!

Tebarkan Kebaikan