Memaknai Hari Pramuka Dengan Semangat Bakti kepada Negeri

Pada-mu Negeri, Kami berjanji

Pada-mu Negeri, Kami berbhakti

Pada-mu Negeri, Kami mengabdi

Bagi-mu Negeri, Jiwa raga kami

Salam Pramuka!!!

Sahabat Inmul yang dirahmati Allah Subhanahu Wata’ala, lagu diatas setidaknya sesuai dengan peringatan hari Pramuka tahun ini yang mengusung tema “Berbakti Tanpa Henti”. jika dihayati, lirik lagu tersebut akan menggerakkan tubuh dan ruh ini agar lebih semangat untuk menjadikan negeri ini semakin maju, dengan segala daya yang kita miliki.

Rasanya, diri ini tidak rela jika hanya berpangku tangan tidak memberikan sumbangsih kita untuk negara, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuktikan kita peduli dengan negara kita tercinta Indonesia.

Jika kita sebagai siswa kita bisa berkontribusi dengan cara bersekolah yang disiplin, mengikuti kegiatan sekolah dengan baik, menjadi siswa berprestasi, karena jika nanti menjadi siswa yang cerdas, kita lebih bermanfaat banyak bagi negara, misalnya menjadi ilmuwan dan sebagainya.

Jika kita kita sebagai guru, kita menjadi guru yang teladan, yang senantiasa melaksanakan kode etik keguruan demi melahirkan pemimpin masa depan yang tangguh.

Jika kita jadi ASN, kita ikut melaksankan tata kelola pemerintahan yang tidak korup.

jika kita jadi Pejabat, kita laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan berusaha memberika keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat

Jika kita sebagai wakil rakyat di DPR, kita mengawal Pemerintah untuk berada pada garis yang semestinya.

Pun jika kita sebagai masyarakat biasa, kita bantu negara kita minimal dengan Do’a.

Apabila semua komponen saling bahu-membahu niscaya Negara ini akan menjadi negara yang maju, mari kita ambil bagian. (AP)

Tebarkan Kebaikan
whatsapp