PPTQ Abu Bakar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Gembong (5/10). Menyemarakkan bulan kelahiran Nabi  Muhammad SAW, Pondok Pesantren Tahfizul Quran (PPTQ) Abu Bakar Pati pada hari Kamis (5/10) ini menggelar maulid nabi. Bertajuk “PPTQ Abu Bakar Bersholawat”, kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri dan ustaz ustazah.

Mengenakan baju serempak warna putih, para santri tampak semangat mengikuti kegiatan yang dilakukan di Masjid Al Istisyhad Kompleks PPTQ Abu Bakar ini. Pembacaan maulid dipimpin oleh Ustaz Hanif Muslim diiringi oleh Tim Rebana PPTQ Abu Bakar.

Acara yang dilaksanakan di Kampus PPTQ Abu Bakar Wonosekar Gembong tersebut bertujuan untuk menyemarakkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Ustaz Nanang Kosim selaku pengasuh yang hadir mengisi Mauidoh Hasanah dalam acara tersebut mengatakan salah satu hikmah dalam pelaksanaan maulid ini agar bisa menjadi manusia yang melaksanakan kebaikan bukan sebaliknya.

“Rasulullah merupakan manusia yang melaksanakan kebaikan yang dikenang hingga sekarang padahal beliau wafat 1400 tahun yang lalu,” ungkap Ustaz Nanang.

“Jadi ketika kita sudah tidak ada, maka kebaikan kita akan dikenang oleh generasi setelahnya,” tambah Ustaz Nanang.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan makan bersama sebagai bentuk rasa syukur atas perayaan maulid nabi ini. [lpb]

Santri PPTQ menjadi pembawa acara peringatan Maulid Nabi.
Pengasuh PPTQ Abu Bakar Ash Shidiq, Ust. Nanang Kosim, memberikan taujih.
Santri dan ust/h bersholawat bersama.
Tebarkan Kebaikan