Siapkan Pemimpin Masa Depan, SMP IT Insan Mulia Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Pati (15/10). Sebagai bentuk komitmen untuk mencetak pemimpin masa depan, SMP IT Insan Mulia Pati menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) bagi para siswanya. Latihan yang digelar di kompleks Kampus Sekarkurung ini berlangsung dari Sabtu hingga Ahad (14 – 15 / 10/2023).

Sebanyak 81 siswa penggerak organisasi siswa menjadi peserta utama dalam kegiatan ini. Mereka adalah pengurus organisasi intra sekolah yang meliputi OSIS, Badan Eksekutif Santri (BES) dan Sangga Kerja Pramuka Pangkalan SMP IT Insan Mulia Pati baik Program Reguler maupun Boarding.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan membekali siswa dengan ilmu kepemimpinan. Sehingga akan lahir pemimpin-pemimpin Indonesia di masa depan dari SMP IT Insan Mulia Pati. Demikian dikatakan Kepala SMP IT Insan Mulia Pati Ustaz Nanang Kosim melalui Penanggung Jawab kegiatan, Ustaz Solihin.

“Penggemblengan dalam kegiatan LDK ini sebagai upaya kami untuk menyiapkan pemimpin Indonesia di masa depan,” ungkap Ustaz Solihin.

“Selain itu juga untuk menyiapkan perangkat kerja organisasi yang meliputi program kerja hingga penguatan organisasi,” tambahnya.

Banyak rangkaian acara menarik dalam kegiatan yang mengangkat tema “Pribadi Pemimpin Disiplin dan Bermanfaat” ini mulai dari kegiatan ini. Diantaranya Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang dipandu langsung oleh Polres Pati, Kepemimpinan, Adminstrasi, penguatan ibadah, mental, kedisplinan hingga branding diri yang disampaikan oleh ustaz ustazah dari internal sekolah. Meskipun dilaksanakan dalam dalam waktu dua hari dengan rangkaian acara yang padat namun banyak peserta yang responsif dan antusias mengikuti kegiatan ini hingga penutupan.Tangisan kesadaran pun muncul ketika dilakukan malam perenungan. Semangat selalu untuk menjadi pemimpin masa depan siswa-siswi hebat! [lpb]

Tebarkan Kebaikan