Semarak Hari Santri Nasional Tahun 2023 SMP IT Insan Mulia Pati

Pati (21/10). Hari Santri Nasional (HSN) menjadi momen istimewa bagi seluruh santri. Demikian pula bagi santri di SMP IT Insan Mulia Pati. Sekolah dengan program unggulan Tahfizul Quran tersebut menyemarakkan perayaan HSN Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (21/10) di Kampus Boarding Wonosekar.

Rangkaian acara dimulai dengan upacara peringatan HSN di lapangan utama. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh santri beserta ustaz ustazah pendidik dengan memakai seragam khas santri, bersarung.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Ustaz Joko Susilo. Dalam amanatnya Ustaz Joko menyampaikan bahwa seorang santri harus menjadi pribadi yang KUAT.

“KUAT merupakan kepanjangan dari Kreatif, Ulet, Aktif dan Taat,” ujarnya.

“Seorang santri harus memiliki karakter tersebut hingga kelak akan berhasil menjadi pemimpin Indonesia di masa depan,” lanjutnya.

Acara berikutnya adalah pawai santri dengan rute perjalanan dari Kampus Boarding Wonosekar menuju Waduk Gembong kemudian kembali lagi ke Kampus Boarding. Selesai pawai acara dilanjutkan dengan khataman Al Quran di Masjid Al Istisyhad dilanjutkan makan bersama.

Tema HSN tahun ini adalah “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Sesuai laman website Kementerian Agama Republik Indonesia bahwa tema yang diangkat ini agar santri bisa berjihad intelektual dengan mengabdi pada negeri sesuai bidangnya masing-masing. Sehingga tercipta kejayaan negeri. [lpb].

Tebarkan Kebaikan