SMP IT Insan Mulia Pati Kirim Duta di Perkemahan Internasional

Pati (17/12). SMP IT Insan Mulia Pati menunjukkan kontribusi aktif dalam kegiatan internasional. Hal ini terlihat pada Kegiatan Perkemahan Internasional (PRINT) yang turut diikuti oleh Satuan Komunitas ( Sako ) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Indonesia.

SMP IT Insan Mulia Pati mengirimkan satu peserta didik terbaiknya pada kesempatan tersebut yakni Dhaifaturrahman Iqbal Setiadi. Secara resmi peserta PRINT asal Jawa Tengah dilepas oleh Kwartir Daerah (Kwarda) di Ruang Pramuka Gedung Dekranasda Semarang Ahad (17/12).

PRINT ini sendiri akan dilaksanakan di Sabah Malaysia pada Tanggal 21 hingga 29 Desember 2023. Sebanyak lebih dari 3000 peserta dari Malaysia, Indonesia serta Thailand dipastikan hadir pada kegiatan rutin tersebut. Dari Pati sendiri hanya 1 peserta dari SMP IT Insan Mulia.

Kepala SMP IT Insan Mulia Pati Ustaz Nanang Kosim menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Pramuka di 3 negara.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar Pramuka di 3 negara,” jelasnya.

“Tentu ini merupakan kesempatan emas bagi peserta didik kami untuk berinteraksi dengan teman-teman sesama anggota Pramuka di tingkat Internasional,” tambahnya.

Sedangkan Iqbal (panggilan akrab Dhaifaturrahman Iqbal Setiadi) mengatakan bahwa baginya ini sebuah kebanggaan dan kesempatan emas baginya untuk mengembangkan diri.

“Saya bangga karena bisa aktif dalam kegiatan internasional dan menjadi kesempatan emas untuk mengembangkan diri,”ungkapnya.

Selain 72 peserta dari Jawa Tengah, ada juga 620 peserta dari SIT seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan PRINT berupa kemah, city tour serta kegiatan menarik lainnya.

Ananda Dhaifaturrahman Iqbal didampingi kak Sandi dalam acara Pelepasan Kontingen jateng
Ananda Dhaifaturrahman Iqbal, Perwakilan Peserta PRINT dari SMPI IT Insan Mulia
Tebarkan Kebaikan