Wahai guru, Engkaulah harapan bagi kejayaan bangsa

Ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani.

Terima kasih pada guru-guru hebat yang telah mendidik kami, menjadikan anak-anak bangsa berbudi luhur dan berpendidikan.

Tetaplah menjadi sosok penerang untuk anak bangsa ini, selamat hari guru nasional.

Itulah beberapa bait ungkapan yang ditujukan kepada guru-guru pejuang pendidikan.

Betapa bersyukurnya, karena jasa-jasa para gurulah kita tebebas dari jurang kebodohan,

Coba kita banyangkan, jika dalam suatu daerah, tidak ada orang yang mau menjadi guru, maka generasi mudanya akan menjadi terbelakang, pun jika mereka sudah dibekali dengan teknologi, pasti masih ada yang kurang.

Sesungguhnya saat kita sedang belajar kepada seorang guru, secara tidak langsung kita akan mendapatkan transfer ilmu pengetahuan sekaligus nilai–nilai luhur baik itu kesopanan, kejujuran, serta kegigihan.

Berkaca dari negara jepang pasca di-BOM Atom tahun 1945, salah satu prioritas saat itu adalah pembangunan SDM, melalui pemberdayaan guru untuk mendidik rakyatnya, al hasil perkembangannya sangat pesat.

Maka dari itu Peran guru/orang berilmu tidak bisa diremehkan, sampai Allah SWT memberikan penghargaan dinaikan derajat bagi orang yang berilmu.

 “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (QS. Al-Mujadalah 11).

Kemajuan suatu bangsa, bergantung dari kualitas pendidikan yang baik, kualitas pendidikan yang baik bergantung pula pada guru profesional yang menanamkan nilai-nilai luhur, alkhlak yang baik.

Dengan pendidikan yang baik akan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang baik pula, pun itu dalam pendidikan di lingkungan terkecil, yakni di rumah, anak yang mendapatkan suri tauladan yang baik, maka lebih dominan menjadi pribadi yang sholih-sholihah.

Sehingga bertepatan dengan momentum hari guru tanggal 25 November 2021 ini, mari kita sampaikan do’a agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada guru-guru kita, kita do’akan agar  dimudahkan urusannya, diluaskan rizkinya, dan nanti di akhirat, ilmu-ilmu yang disampaikan kepada kita, menjadi pemberat timbangan amal sholih dan guru kita mendapatkan balasan surga dari Allah SWT.

TERIMA KASIH UNTUK KESABARAN,

PERJUANGANNYA YANG TERUS MENDIDIK KAMI

DAN MEMBERIKAN ILMU PENGETAHUAN

SELAMAT HARI GURU.

Tebarkan Kebaikan
whatsapp