Ada Hikmah diSetiap Perjuangan (review Tim MAPSI SMPIT INMUL)

Sahabat Inmul yang dirahmati Allah SWT….

Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar

Hasil  lomba MAPSI tingkat Provinsi  Jawa Tengah telah  keluar pada senin kemaren (18 oktober 2021), Alhamdulillah, perwakilan SMPIT Insan Mulia melaju ke Final, dari 3 cabang lomba yang diikuti yakni Pidato Putri (Ananda Nurin Asyifa), Kaligrafi Putra (Ananda M. Farhan Aditya) dan kaligrafi putri (Ananda Khaira Azzalhea Sugiharto), semuanya lolos dari babak penyisihan yang dilaksanakan pekan kemaren.

Haru dan bangga dirasakan oleh ustdz/ustazah terkhusus lagi ketua Tim MAPSI, Ustazah Diah Jumaroh, S.Pd.I, bagaimana tidak, tim yang mendampingi siang malam , melihat dan merasakan sendiri betapa membara-nya perjuangan “all out” yang dikeluarkan, berlatih seolah olah tidak kenal lelah, bahkan sampai bermalam di rumah pelatih, guna menjaga efektivitas waktu dan tenaga.

Awalnya, tidak menyangka semuanya bisa lolos ke final, karena ada perwakilan yang semangatnya bisa dibilang seperti jalan perbukitan, “naik turun”,namun berkat kesabaran, nasihat, ketelatenan dan tentunya do’a-do’a dan restu dari orang tua dan teman-teman, Alhamdulillah laa haula walaa quwwata illa billah, Allah SWT memberikan secercah cahaya dengan masuknya Ananda ke final. Hasil itu tidak akan ada tanpa ijin Allah dibarengi dengan ikhtiar berlatih dari masing masing peserta.

Tentunya ini adalah awal dari perjalanan panjang Ananda untuk meraih cita-cita dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Setiap anak mempunyai potensinya masing-masing, ada yang berbakat di bidan g motorik (atletik,seni dll)  ada yang berbakat di bidang ilmu pengetahuan (Cerdas cermat,sains, dll), ada juga yang kelihatannya tidak menonjol, namun dia peka dengan keadaan sekitar, dan pastinya mereka mempunyai ke-istimewaannya masing-masing.

Tugas dari orang tua dan guru adalah merawat potensi itu dan senantiasa memupuknya dengan nilai-nilai yang mulia, Dan di SMPIT Insan Mulia, untukmemacu potensi anak diberikan wadah tersendiri yakni melalui kegiatan ekstrakurikuler dan latihan – latihan khusus. Dengan begitu diharapkan bakat-bakat Ananda bisa tersalurkan dengan maksimal. Setiap anak yang berbakat jika bertemu dengan pelatih dan lingkungan yang tepat maka potensinya akan kelihatan.

Semoga momen ini jadi penyemangat bagi teman – teman untuk senantiasa mengasah bakat minatnya dan berlatih dengan sungguh-sungguh, dan selanjutkan mari kita doakan agar perwakilan SMPIT Insan Mulia pada ajang MAPSI tingkat provinsi pada tanggal 9 November 2021 di semarang bisa meraih hasil yang membanggakan. aamiin

Tebarkan Kebaikan
whatsapp