Usbu’ ruhi, Pekan Kolaborasi

Apakah sahabat pernah Sholat tahajud secara virtual?

Atau sahabat pernah sahur bareng secara virtual?

Sahabat Inmul yang berbahagia…

Biasanya jika melakukan amal sholih sendirian kurang semangat kan!!!

Memang kebaikan itu jika dilaksanakan secara berjamaah pasti akan terasa ringan, apalagi jika itu sudah menjadi rutinitas, maka jika tidak melaksanakan akan terasa ada yang kurang

Alhamdulillah, Pekan ini melalui program “Usbu’ Ruhi”, SMPIT Insan Mulia berkolaborasi dengan wali murid, secara bersama-sama mendampingi Ananda untuk menguatkan ruhiyah ananda melalui penguatan amal ibadah selama sepekan.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu tilawah Al Qur’an, sholat jamaah dimasjid, (untuk anak putra) dan sholat  diawal waktu bagi anak putri, qiyamullail,serta puasa senin&kamis. Semua kegiatan ini tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama antara semua pihak, apakah itu guru (ustadz ustazah, orang tua, serta Ananda).

Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, kita akan terbiasa melaksanakan amal-amal sholih, secara mandiri tanpa ada paksaan, serta menjadi jalur hidayah bagi orang –orang di sekitar kita terlebih orang terdekat.

Usbu’ ruhi ini, bertepatan juga dengan peristiwa Maulid Nabi Muhamad Shalallahu Alaihi Wassalam, suri tauladan kita,

لَقَدْ جَآءَكُمْ رَسُولٌ مِّنْ أَنفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُم بِٱلْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ

Sebagaimana beliau SAW, yang sudah Allah SWT jamin masuk surga, namun Rasulullah SAW, tetap yang terdepan dalam melaksanakan amal-amal sholih.

Semoga kita semua, menjadi umat beliau yang istiqomah dalam kebaikan, istiqomah dalam iman dan islam, serta sebagai bentuk mencintai Nabi SAW kita laksanakan Sunnah-sunnahnya dan semoga itu menjadikan ridho Allah SWT, Aamiin.

Tebarkan Kebaikan
whatsapp