BERSAMA AL QUR’AN, PERNIAGAAN YANG TIADA RUGI

==============================

Hari ke-4
30 Hari Mencari Inspirasi

Bahagia Bersama Alquran

Allah swt berfirman :

ان الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ .لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُمْ مِنْ فَضْلِهِ إِنَّهُ غَفُورٌ شَكُورٌ

Artinya : “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).

Kehidupan di dunia ini sesungguhnya adalah momentum beramal untuk mengumpulkan prestasi terbaik yang akan dibawa kembali menuju Allah swt. Alquran adalah salah satu wasilah menuju Allah swt. Bagi orang-orang yang berkomitmen bersama Alquran, Allah swt membahasakan dengan sebuah perniagaan yang tidak ada ruginya. Siapa yang tidak tertarik ketika ditawari dengan sebuah bisnis yang tidak akan rugi. Siapapun yang faham dengan bisnis pasti akan tertarik. Hanya orang yang tidak faham bisnis sajalah yang tidak tertarik dengan tawaran yang menggiurkan ini.

Demikian pula kondisinya dalam hal berinteraksi bersama Alquran. Dia begitu menjanjikan bagi siapapun yang faham akan hal ini. Keberuntungan yang akan didapatkan adalah berupa pahala dan keberkahan yang dijanjikan Allah swt dan Rasul-Nya baik terkait kehidupan di dunia ataupun di akhirat. Dalam hal membaca Allah swt janjikan pahala Yang setiap hurufnya dilipat gandakan menjadi sepuluh kebaikan. Allah swt menurunkan rahmatnya bersama malaikat-malaikat Yang menaungi majlisnya. Keberkahan yang akan mengantarkannya kepada kehidupan Yang tertata sesuai keinginan pemilik lehidupan ini. Bonusnya adalah ketika Allah swt menjanjikan adanya syafaat bagi ahlul Quran, kedudukan Yang tinggi di surga bersama para kekasih-Nya.

Dalam kehidupan ini, kita akan mendapati orang-orang yang hidupnya istiqamah bersama Alquran, maka kehidupannya senantiasa dicukupi oleh Allah swt. Yakinlah, tidak ada orang yang komitmen membaca, menghafal dan hidup dalam naungan Alquran yang hidupnya terlunta-lunta dalam kesengsaraan. Orang-orang seperti ini, kalau toh belum dikaruniai kekayaan sebagai bagian takdir kehidupannya, insyaallah tidak akan sampai disengsarakan dalam kehidupan di dunia. Apalagi terkait akhirat, orang-orang ini tentunya akan mendapat jaminan kebahagiaan sebagai bagian keuntungan yang akan dipersembahkan atas konsistensinya bersama Alquran selama di dunia.

Kita patut mengambil ibrah kehidupan para ulama Yang begitu dekatnya dengan Alquran. Mereka berhasil menulis sejarah kehidupannya dengan tinta emas. Kehidupannya selalu dikenang. Jalan hidupnya menginspirasi. Bahkan umurnya dalam memberikan manfaat bagi umat ini melebihi umur biologisnya. Inilah sumber keberkahan itu.

÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷××××××××÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

Pati, 16/4/2021
Pelayan SMPIT Insan Mulia Full Day and Boarding School Pati, Jateng
nanangpati@yahoo.co.id

Tebarkan Kebaikan
whatsapp