Kunci Sukses Dunia dan Akhirat

Setiap orang pasti memimpikan hidup sukses dunia maupun akhirat. Namun, banyak orang yang cenderung mengejar kesuksesan duniawi saja, seperti banyaknya gelar akademik, menterengnya karier, atau melimpahnya penghasilan.

Sehingga terabaikanlah kesuksesan di akhirat. Padahal meraih kesuksesan hidup tidak didapatkan dengan percuma, karena setiap perbuatan yang kita lakukan ada konsekuensinya.

Perbuatan baik akan menimbulkan kebaikan sedangkan perbuatan buruk akan menimbulkan keburukan. Sebagai orang yang beriman alangkah baiknya kita selalu berusaha melakukan perbuatan baik sehingga menimbulkan kensekuensi kebaikan. Oleh karena itu, untuk memenuhi kesuksesan dunia harus sejalan bersamaan dengan menggapai kesuksesan akhirat.

Artinya, pastikan kesuksesan yang kita perjuangkan merupakan kesuksesan yang sejati, tidak hanya kesuksesan dunia saja tetapi juga akhirat. Berjuang untuk meraih kesuksesan tentu kita harus senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT dan mengharap ridha-Nya. Insya Allah ini dapat membawa pada kesuksesan dunia dan akhirat. Aamiin…

Kita harus menjadi orang sukses, tetapi gunakan kesuksesan kita untuk berdakwah dijalan Allah. Karena, sejatinya kita hidup di dunia hanyalah untuk beribadah dan mengabdi kepada Allah SWT. Sesungguhnya, islam telah mengajarkan kepada kita bagaimana cara meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Cara tersebut adalah *BERTAKWA kepada ALLAH SWT*.

Takwa merupakan taat dan patuh kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Orang yang bertakwa pasti memiliki akidah yang kokoh karena menggantungkan hidupnya hanya kepada Allah SWT. Bertakwa dapat memperbaiki ibadah dan akhlaknya karena bukti dari akhlak yang kokoh tercermin dari ibadah dan akhlak nya.

 Allah telah memberikan jaminan kepada orang yang bertakwa seperti dalam firman-Nya (Q.S. AT TALAQ : 2-3)

* ۚ وَمَن يَتَّقِ ٱاللهََّ يَجْعَل لَّهُۥ مَخْرَجًا (2*( *وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لاَ يَحْتَسِبُ ۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللِّٰه فَھُوَ حَسْبُهٗ ۗ( 3*

( _Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.” (2)_ _”Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. (3)_

 Oleh karena itu, marilah kita mendekatkan diri kepada Allah dan berusaha menjadi orang yang bertakwa.

Agar kita dapat merasakan kesuksesan dunia dan akhirat.

Aamiin aamiin ya rabbal alamin

Oleh Usth Nur Hidayah Fany

Tebarkan Kebaikan
whatsapp