NEW NORMAL : SMP IT INSAN MULIA PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN SAAT PENYERAHAN HASIL BELAJAR SISWA

SMPITINSANMULIA.SCH.ID , Pati – Hari ini (19/6), sesuai dengan kalender akademik yang ada, keluarga besar SMP IT INSAN MULIA PATI menyelenggarakan kegiatan penyerahan hasil belajar siswa semester genap. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana orang tua berkumpul bersama lalu mengambil hasil belajar putra-putrinya. Kali ini tampak berbeda dikarenakan saat ini masih dalam masa awal “new normal” dalam suasana baru melandainya kasus corona virus (Covid-19).

Perketat Protokol Kesehatan

Sesuai himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah, dalam kondisi “new normal” ini harus diterapkan protokol kesehatan yang meliputi : pemakaian masker, pengecekan suhu tubuh dengan “thermo gun”, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). SMP IT INSAN MULIA PATI turut menerapkan protokol kesehatan tersebut dengan ketat.

Penerimaan hasil belajar siswa dilaksanakan secara terpisah antara siswa full day di komplek Abu Bakar Group Pati gedung sekarkurung dan siswa boarding di komplek bangunan baru Wonosekar Gembong.

Secara Sigap, Security melakukan pengecekan masker. Ya, siapapun yang masuk wajib pakai masker. Selanjutnya pengecekan suhu tubuh orang tua/wali murid dengan sistem portal satu pintu. Setelah dipastikan aman, dilanjutkan dengan cuci tangan pakai sabun di tempat yang telah disediakan. Tak lupa himbauan dalam bentuk poster, lisan dan tulisan senantiasa digaungkan untuk bersama-sama menghadirkan kesadaran bersama tentang perilaku hidup bersih dan sehat.

Security melakukan pengecekan suhu tubuh di komplek abu bakar grup
Pemantauan suhu tubuh di komplek boarding wonosekar
Wajib cuci tangan di komplek abu bakar group
Salah satu orang tua murid sedang cuci tangan dengan sabun

Tak Boleh Berkerumun

Guna menghindari pertemuan massa (orang tua/wali murid) yang biasanya datang bersamaan, diambil kebijakan sistem kloter dimana orang tua/wali murid yang hendak mengambil hasil belajar siswa datang secara bertahap dengan jam yang telah diatur. Kelas 7 jam 08.00 – 09.00 WIB dan Kelas 8 jam 09.00 – 10.00 WIB.

Saat di dalam ruangan pun tempat duduk telah ditata sedemikian rupa sehingga sesuai dengan standar jarak aman phisical distancing. Tak tanggung-tanggug, bukan hanya masker, tapi beberapa asatidz di kelas Boarding mengenakan face shield.

Penyerahan hasil belajar siswa
Jaga jarak aman tempat duduk
Penggunaan Face Shield agar lebih aman

“Semua ikhtiar telah kita lakukan. Protokol kesehatan pun telah kita terapkan sesuai dengan arahan dari pemerintah. Insya Alloh… mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik tanpa halangan apapun juga.” Jelas Ust Nanang Kosim, S.HI, M.Pd Kepala SMP IT INSAN MULIA PATI.

Lebih lanjut, menyambut liburan paska penerimaan hasil belajar ini, Ust Nanang berpesan secara khusus kepada siswa-siswi santri tahfidz agar senantiasa terjaga bersama al qur’an dan mengikuti program-program yang telah ditetapkan dengan sebaik-baiknya. “Yang libur adalah kalendernya, bersama dengan al quran tak boleh libur.” tegas Ust Nanang. [ZJ/ZJ]

Tebarkan Kebaikan
whatsapp