PERESMIAN MASJID AL- ISTISYHAD

Setelah melalui proses yang panjang berkisar satu tahun akhirnya Sabtu, 17 Juli 2021 dilangsungkannya Peresmian Masjid Al-Istisyhad Boarding School SMPIT Insan Mulia Pati. Mengingat masih dimasa pandemi, acara peresmian hanya dihadiri beberapa tamu undangan, seperti pengurus YPU Sidik Pati, para donatur, dan Kepala Sekolah SMPIT Insan Mulia Pati serta panitia peresmian. 


Adapun sususan acara yaitu mulai dari pembukaan, tilawah, sambutan Donatur, sambutan Ketua Pengurus, taujih dan doa, pemotongan pita, penutup. 
Acara peresmian ini dilaksanakan sebagai tanda bahwa majid Al-Istisyhad sudah bisa digunakan untuk beribadah dan kegiatan islami lainnya oleh para santri,musyrif/musyrifah, maupun masyarakat sekitar.


“Tanpa merasa terbebani sekalipun membangun masjid Al-Istisyhad ini, diniatkan hanya karena Allah semata , dan beliau merasa mendapatkan balasan dari Allah secara langsung, Subhanallah…” Ujar Bapak Ikmal selaku donatur .
Bapak ketua pengurus dalam sambutannya mengatakan ,” .. menjadi tugas sekolah untuk memakmurkan masjid, sehingga pahala para donatur yang membuat masjid selalu mengalir…”


Semoga keberadaan Masjid ini hendaknya benar-benar dapat difungsikan secara optimal, sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan para santri dan ustadz/ustadzah, akan tetapi harus dapat dirasakan oleh warga masyarakat di sekitar kompleks pondok pesantren ini.  

Acara terakhir yaitu secara simbolis pemotongan pita di resmikannya bangunan masjid Al – Istisyhad Boarding School SMPIT Insan Mulia Pati oleh Pak Ruji, Pak Ikmal, dan Pak Darno yang di dampingi Pak Abu Naim, Pak Suut, dan Pak Nanang selaku Kepala Sekolah.

Tebarkan Kebaikan
whatsapp