Persiapkan Generasi Sehat, SMP IT Insan Mulia Pati Gerakkan Program Hidup Sehat

Pati (07/08). SMP IT Insan Mulia Pati berkomitmen menciptakan generasi sehat di masa depan. Komitmen ini diwujudkan salah satunya dengan penyelenggaraan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang mengangkat tema Bangunlah Jiwa dan Raganya.

Sosialisasi Pola Hidup Sederhana, oleh dr. Novy Oktaviana

Penanaman Karakter ini sendiri menjadi visi besar SMP IT Insan Mulia Pati.

Salah bentuk kegiatan P5 kali ini yakni Sosialisasi Materi Pola Hidup Sehat Remaja pada hari ini Senin, 07/08. Hadir pada kesempatan kali ini sebagai pemateri yakni dr. Anita Sari dari Puskesmas Gembong di Kampus Boarding Wonosekar. Sementara dr. Novy Oktaviana menjadi pemateri untuk Kampus Reguler Sekarkurung.

Kedua pemateri menyampaikan tentang gaya hidup sehat pada remaja. Diantaranya tentang indikator hidup sehat, pola hidup sehat remaja hingga praktik gaya hidup sehat.

“Jadi kita harus bisa menerapkan pola hidup sehat pada keseharian kita” kelas dokter Anita.

dr. Anita Sari, memberikan materi kepada siswa SMPIT Insan Mulia Boarding School pati

Salah satu peserta didik, Danur Kelas 7D mengatakan bahwa kegiatan ini sangat senang karena bermanfaat baginya.

“Kegiatan ini bermanfaat sekali karena untuk belajar hidup sehat, ujarnya.

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada semester gasal Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini juga diimplementasikan pada acara Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) yang akan dilaksanakan Jumat hingga Sabtu, 11-12 Agustus 2023. Tujuan rangkaian kegiatan ini adalah untuk menanamkan karakter gotong royong dan kreatif pada diri peserta didik.

Tebarkan Kebaikan