Siswa SMPIT Insan Mulia, mengawali kegiatan di Semester 2 dengan Peningkatan Spiritual

Sahabat Inmul yang berbahagia

Alhamdulillah, setelah sekitar 2 pekan teman-teman SMPIT Insan Mulia , belajar dari rumah atau libur akhir semester 1, hari ini adalah awal dimulainya pembelajaran di semester 2 tahun pelajaran 2021/2022.

Lebih menariknya lagi di hari pertama semester ke-2 ini diawali dengan kegiatan – kegiatan peningkatan spiritual diantaranya Sholat Dhuha, Khataman Qur’an dan Taujih Qur’ani, serta motivasi diri.

Serentak di kampus 1 Reguler/ Fullday dan Kampus 2 Boarding School Wonosekar, jam pertama seluruh siswa melaksanakan Sholat dhuha, di kelas masing-masing (Reguler) dan di Masjid (Boarding School), kemudian dilanjut dengan membaca  Dzikir Pagi/ al Ma’tsurat bersama.

Untuk siswa boarding School, setelah sholat dhuha Pukul 7.30 lanjut ke acara Taujih oleh Ust. Nanang Kosing, S.H.I, M.Pd, kemudian tilawah al Qur’an dan pukul 9.30 diberikan materi terkait Motivasi Diri oleh, Usth. Diah, S,Pd.

Bagi siswa Reguler ( Full day) ba’da Sholat Dhuha dan Dzikir Pagi seluruh siswa, mengikuti kegiatan khataman Qur’an, setiap siswa mendapatkan bagian membaca al Qur’an 1 Juz dengan didampingi oleh Wali Kelas maupun mitra Wali Kelas, seusai khataman siswa menuju ke Aula Sekolah guna mengikuti kegiatan Taujih Qur’ani oleh ust. Nanang, serta pembagian Sertifikat bagi siswa yang sudah khatam mandiri dengan pendampingan oleh Ustadz/h di kelompok Qur’annya.

Kegiatan belajar di hari pertama pun diakhiri dengan dibagikannya rapor semester 1 oleh Wali kelas/ Mitra Wali kelas kepada siswa di kelas masing-masing. Tak lupa juga Di awal tahun ini, mari kita doakan Semoga Negara kita terbebas dari segala macam penyakit menular, dan seluruh anak negeri semakin menjadi pribadi yang tangguh untuk bersiap menerima estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Tebarkan Kebaikan
whatsapp