SMPIT INSAN MULIA PATI LAKSANAKAN AKHIRUSSANAH DI MASA PANDEMI

SMPIT Insan Mulia Pati menyelenggarakan acara Akhirussanah ke-11 Tahun Pelajaran 20 20/2021 yang diadakan di Gedung Sekolah SMPIT Sekarkurung, Muktiharjo , Margorejo, Pati pada hari Sabtu, 29 Mei sampai dengan Ahad 30 Mei 2021. 
Pelaksanaan wisuda dihadiri oleh 76 siswa. Mengingat dimasa pandemi yang sedang maraknya virus Covid-19 ini pelaksanaan Akhirussanah harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan dan mengurangi bergerombolan. SMPIT Insan Mulia mengadakan acara Akhirussanah dengan sistem shift dimana acara dibagi menjadi 2 hari yaitu tanggal 29 Mei untuk kelas reguler dan tanggal 30 Mei untuk kelas Tahfidz. Sesi hari pertama dibagi menjadi 2 sesi yaitu untuk kelas 9A mulai jam 8 sampai 9 dan untuk kelas 9B dari jam 10 sampai jam 11, begitupun untuk hari Minggu. Pelaksanaan Akhirussanah hanya berlangsung selama 1 jam mengingat adanya Covid-19 yang tidak diperbolehkan bergerombol terlalu banyak dan terlalu lama diluar ruangan. 
Susunan acara Pelaksanaan Akhirussanah yaitu pembukaan, tilawah, sambutan, prosesi pelepasan, penghargaan, doa, dan penutup. Acara ini dihadiri oleh Kepala SMPIT Insan Mulia Ust. Nanang Kosim, S.H.I , M.Pd , ust/usth SMPIT, wali murid dan tamu undangan serta seluruh siswa kelas IX. 
Ust. Nanang Kosim, S.H.I , M.Pd menuturkan bahwa wisuda dengan sistem seperti ini harus dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih lanjut, namun meskipun demikian alhamdulilah kita bisa menyelenggarakan pelepasan kelas 9 dengan sederhana dan hikmah.
SMPIT Insan Mulia Pati tidak hanya diberkati oleh ilmu agama, Al-Qur’an, ilmu pengetahuan dan akhlak saja, namun juga dibekali dengan bahasa asing untuk mewujudkan visi SMPIT Insan Mulia Pati “Komunitas Intelektual yang beriman, berwawasan global dan berakhlak mulia. Hal tersebut bukan hanya sekedar visi belaka, namun telah dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMPIT Insan Mulia Pati diantaranya dengan membawa 8 Piala dalam Lomba MAPSI tahun 2021. 
Setiap tahunnya SMPIT juga memberikan pengahargaan bagi para siswa berprestasi yang memiliki nilai Rapor tertinggi dari semester 1-6 yaitu Ananda Lukman Hakim Firdaus dan Aulia Rahma Hidayah, hal ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi terhadap siswa yang telah bekerja kerasa semasa sekolah dan motivasi untuk siswa dibawahnya kelas 7 dan 8. Selain pengahargaan siswa berprestasi, SMPIT Insan Mulia Pati juga memberikan penghargaan untuk capaian hafalan Al-Qur’an, untuk capaian hafalan terbanyak yaitu 16 Juz oleh Ananda Wulan. 
Bapak Aulia sebagai wakil dari walimurid kelas 9 mengucapkan terimakasih dan meminta maaf apabila selama pembelajaran Daring yang diselenggarakan kurang anak2 kurang maksimal dalam melaksanakannya. Kami sangat terbantu dengan adanya program belajar dengan ZOOM dan google classroom. Semoga kedepannya ditingkatkan lagi untuk standart pembelajaran Daring SMPIT Insan Mulia Pati.
Semoga siswa dan siswi SMPIT Insan Mulia bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi agar bisa mewujudkan cita – citanya.

Tebarkan Kebaikan
whatsapp