UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2020 DITENGAH PANDEMI COVID-19

SMPITINSANMULIA.SCH.ID – Selasa, 10 november 2020 bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, namun Peringatan Hari Pahlawan tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, sebab momen bersejarah tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19. Namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk memperingati hari pahlawan sebagai jasa untuk mengenang kerja keras para pahlawan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, SMPIT Insan Mulia Pati melaksanakan upacara secara virtual sehingga tidak mengumpulkan banyak massa dan siswa tetap dapat memperingati hari pahlawan.

Petugas Upacara dilakukan oleh perwakilan siswa yang diambil dari masing – masing kelas, setiap kelas diambil 2 orang. Peserta Upacara diikuti oleh seluruh siswa SMPIT Insan Mulia melalui aplikasi Zoom dan Youtube Live yang berlangsung selama 1 Jam. Dalam kesempatan ini, SMPIT Insan Mulia Pati turut mengundang Aiptu Moch Riva’i dari Kanit Binmas Polsek Margorejo sebagai komandan Upacara. Dalam sambutan yang dibacakan Aiptu Moch Riva’i kapolsek Margorejo menuturkan agar siswa selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Kapolsek Margorejo juga mengajak siswa siswi agar melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan rajin belajar.

Nanang Kosim, S.H.I., M.Pd. kepala SMPIT insan Mulia Pati mengatakan bahwa bahwa upacara ini diadakan untuk mendidik siswa agar menghormati jasa para pahlawan. Meskipun di masa pandemi, kami tetap mengajak anak2 mengenang kembali jasa para pahlawan agar tertanam rasa cinta tanah air dalam dirinya.
Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan 2020 dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan. [FD/ZJ]

Tebarkan Kebaikan
whatsapp