Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 76 Pondok Pesantren Insan Mulia Boarding School Pati

Merdeka…merdeka…merdeka….

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Sahabat Inmul yang berbahagia,

Ya, hari ini tepat 76 tahun Negara tercinta kita merdeka.

Mengingat keadaan pandemi di Indonesia belum berakhir, Santriwan-Santriwati bersama Pimpinan Insan Mulia Boarding School, secara terbatas melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Negara Indonesia bertempat di Kampus IMBS Wonosekar, Gembong, juga diikuti secara Virtual Zoom oleh ustadz, ustazah dan siswa reguler dari rumah masing-masing,

Upacara yang dimulai pukul 7.30, dipimpin oleh Ananda Rizky Agung Al farisi Santri IMBS kelas 9, dan yang menjadi inspetur upacara adalah, Ust. Nanag Kosim, S.H.I, M.Pd, Al Hafidz, berlangsung dengan lancar dan khidmad, juga tergolong unik, karena santri yang mengikuti memakai sarung dan baju koko, serta santriwati mengenakan baju gamis.

Inspetur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia tidak lepas dari karunia Allah SWT dan kita sebagai penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

Juga, beliau menyampaikan kepada peserta Upacara baik yang hadir langsung maupun secara virtual, saat ini negara kita masih mengalami pandemi covid 19, beliau mengingatan bahwa jika ada keluarga dan sanak saudara terkena covid , bahkan sampai meninggal dunia, itu semua tidak terlepas dari kehendak Allah SWT, serta mendoakan semoga masuk di barisan para syuhada.

Bagi siswa reguler, selama pandemi ini, lebih banyak melaksanakan kegiatan pembelajaran dari rumah, harus lebih giat dalam belajar, tambah semangat membantu orang tua, mulai dari hal-hal kecil seperti membersihkan rumah, dan meringankan beban orang tua. Diakhir amanatnya, kepala sekolah mengajak seluruh peserta untuk mendo’akan negeri ini agar cepat pulih, mendo’akan pada syuhada para pahlawan dengan bacaan ummul Qur’an surah al Fatihah, upacara pun selesai setelah pemimpin upacara membubarkan barisan.(AP)

Tebarkan Kebaikan
whatsapp