Walaupun PPKM, MPLS Tetap terlaksana Secara On Line.

Di tangah masa pandemi Covid-19 sekaligus PPKM Darurat, pemerintah pusat maupun daerah belum mengizinkan diberlakukannya sekolah tatap muka. Meskipun begitu, Tahun Ajaran baru 2021/2022 juga telah dimulai.

Guna memberikan pemahaman terhadap peserta didik baru, SMPIT Insan Mulia Pati menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara online. MPLS online berlangsung selama empat hari yang dimulai Senin (12/7/21). Meskipun dilakukan secara online namun para siswa wajib memakai seragam sekolah.
Kepala Sekolah SMPIT Insan Mulia Pati memberikan nasehat semoga peserta didik baru menjadi anak yang sholeh, berakhlak baik, dan bisa menjadi anak yang cerdas.

“Sesungguhnya perjalanan kalian ini akan menentukan masa depan kalian nantinya” tutur Ust. Nanang Kosim selaku Kepala Sekolah SMPIT Insan Mulia Pati
Adapun materi hari pertama hingga ketiga antara lain:

1. Pembukaan MPLS.

2. Sosialisasi Kurikulum Nasional dan JSIT, serta perkenalan Ustadz dan Ustadzah Reguler.

3. Sosialisasi Tatib dan Perkenalan Ustadz/Ustdzah Boarding School.

4. Paguyuban wali murid baru.


Para siswa cukup antusias mengikuti kegiatan. MPLS online ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru agar lebih mengenal teman sekolahnya, ustadz/ustadzah nya dan kurikulum yang akan diajarkan nantinya.

Tebarkan Kebaikan
whatsapp